Wisata Edukasi Siswa Sekolah Rukun Harapan ke Kampus FIB-UNEJ

Wisata Edukasi Siswa Rukun Harapan Jember

Wisata Edukasi Siswa Rukun Harapan Jember

Sebanyak 86 siswa sekolah Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember didampingi 11 gurunya pada Jumat, 31 Maret 2017 melakukan wisata edukasi ke kampus Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB-UNEJ). Keunggulan dari sekolah tiga bahasa Rukun Harapan adalah mengajarkan siswanya dengan tiga bahasa yaitu, Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris dan Bahasa Tionghoa. Guru pendamping, Silvi mengatakan bahwa wisata edukasi siswa sekolah Rukun Harapan secara rutin dilakukan oleh sekolah setiap tri wulan sampai catur wulan. Beberapa waktu lalu wisata edukasi kami lakukan di Radio Republik Indonesia (RRI) Jember, tutur Silvi. Kali ini kami mengajak mereka berkunjung ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember yang lingkungannya walaupun tempat mahasiswa tapi juga ramah anak.

Wisata Edukasi Ceria bersama Mahasiswa FIB-UNEJ

Wisata edukasi siswa sekolah Tiga Bahasa Rukun Harapan ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember disambut pimpinan dan mahasiswa Program Studi Televisi dan Film (PSTF). Keceriaan anak-anak semakin pecah ketika mereka tau bahwa wajah mereka satu-persatu terlihat di layar lebar studio televisi FIB-UNEJ. Seraya melambaikan tangan mereka ketika kamera studio mengarah pada mereka.

Wisata Edukasi Sekolah Rukun Harapan Jember
Wisata Edukasi Sekolah Rukun Harapan Jember

FIB-UNEJ Menyambut Hangat Wisata Edukasi Rukun Harapan

Wisata edukasi siswa Sekolah Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember disambut ceria pimpinan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Didik Suharijadi, mewakili pimpinan dan ketua program studi televisi dan film FIB-UNEJ menyambut hangat kunjungan siswa TK Rukun Harapan Jember. Para siswa di ajak untuk melihat dan mencoba menjadi penyiar televisi di studio terbesar milik Universitas Jember yang berada di Fakultas Ilmu Budaya.

Kampus Universitas Jember Memang Ramah Anak

Wisata edukasi siswa Sekolah Tiga Bahasa Rukun Harapan Jember merasakan kampus Universitas Jember sangat ramah terhadap anak. Kami merasa bersyukur dan berterimakasih kepada Rektor dan pimpinan di Universitas Jember yang telah merespon sangat baik kunjungan kami. Kami juga sangat berterimakasih kepada Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember kata kepala sekolah, Mom Anggun yang berjilbab. Kami ingin mengenalkan perguruan tinggi Universitas Jember sebagai kampus terbesar di Jawa Timur kepada siswa-siswi kami. Anak-anak merasa sangat antusias dan senang berkunjung ke FIB-UNEJ dan mendapat bimbingan dari mahasiswa FIB-UNEJ.

Semoga wisata edukasi siswa sekolah Rukun Harapan ke kampus FIB-UNEJ dapat menambah ilmu dan pengetahuan siswa untuk menjadi generasi yang lebih baik di masa depan.

Written by