FIB UNEJ Jalin Kerjasama dengan Kece Media UNESA

Jember (10/7/2021). Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember menjalin kerjasama dengan Kece Media UNESA Surabaya.

Tujuan dari kerjasama ini agar mahasiswa Program Studi Televisi dan Film (PSTF) dapat meningkatkan kompetensi di bidang pertelevisian melalui konsep permagangan. Namun, tidak menutup kemungkinan juga bagi mahasiswa dari jurusan lain untuk bisa magang di Kece Media UNESA. Apalagi saat ini FIB UNEJ juga menerapkan Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang memungkinkan mahasiswa untuk menempuh perkuliahan melalui jalur permagangan.

“Pihak Kece Media UNESA menyambut baik kerjasama dengan FIB UNEJ. Terbuka bagi mahasiswa untuk magang di semua divisi. Namun, karena masih dalam situasi PPKM dan pandemi mahasiswa masih belum bisa magang secara luring, melainkan secara daring,” jelas Dr. Ikwan Setiawan, M.A. Wakil Dekan III FIB UNEJ.
Kece Media UNESA menawarkan kepada mahasiswa FIB UNEJ untuk belajar tentang manajemen pengelolaan televisi, editing, presenter, produksi news, marketing maupun divisi lainnya.
Jalinan kerjasama dengan pihak Kece Media UNESA juga memunculkan gagasan tentang pendirian TV Komunitas Mahasiswa. Hal ini dilatarbelakangi bahwa FIB UNEJ memiliki potensi dari sarana infrastruktur maupun SDM. Adanya Program Studi Televisi dan Film (PSTF) membuka peluang besar bagi Universitas Jember memiliki UNEJ TV. Gagasan ini pun disambut baik oleh Dekan FIB UNEJ Prof. Dr. Sukarno, M.Litt yang berjanji akan meneruskan gagasan ini ke Rektor Universitas Jember. (BAK)

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *