Upacara HUT RI ke-71, Universitas Jember Terus Maju Berkarya Nyata untuk Indonesia Bermartabat

Peringatan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke-71 (17/8) dengan upacara yang khidmat dilaksanakan oleh seluruh sivitas akademika dipimpin langsung oleh Rektor Universitas Jember, Drs. M. Hasan, M.Sc. Ph.D. Kontribusi Universitas Jember dalam membangun Sumber Daya Manusia melalui Pendidikan Tinggi merupakan kotribusi dan kerja nyata membangun Indonesia lebih bermartabat.

Apa makna dari merdeka yang bermartabat?

  • Setiap diri memiliki hak kemerdekaan yang bermartabat yaitu dengan menjaga keharmonisan diri, keluarga, tetangga, lingkungan, masyarakat serta bangsa dan negara. Kemerdekaan diri akan bermartabat bila hak-hak orang lain juga perlu di jaga, budaya ramah, sopan santun, tepo selira dengan berbicara yang baik dan menjaga perasaan orang lain adalah budaya Bangsa Indonesia mempererat persatuan dan kesatuan.
  • Bermartabat sebagai Bangsa yang dapat mengelola budaya, bahasa dan mempererat Bhineka Tunggal Ika sebadai wadah persatuan dan kesatuan Negeara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).
  • Bermartabat sebagai Bangsa yang dapat mengelola sumbar daya alam yang ada di wilayah NKRI untuk kesejahteraan seluruh warga negaranya.
  • Bermartabat sebagai Bangsa yang dapat menjaga keutuhan wilayahnya
  • Bermartabat sebagai Bangsa yang ikut serta menjaga perdamaian dunia
  • Bermartabat sebagai Bangsa yang terus membangun mensejajarkan dengan negara-negara lainnya
  • Bermartabat untuk menjaga kedamaian dan ketentraman serta melindungi segenap tumpah darah Indonesia

Universitas Jember sebagai Perguruan Tinggi Negeri terus membangun sumber daya manusia Indonesia melaui Tri Darma Perguruan Tinggi guna mencetak kader-kader bangsa yang berperilaku positif dan berpikiran positif dalam segala bidang studi dan profesi. Setiap tahun Universitas Jember merima ribuan mahasiswa. Dua hari yang lalu, Rektor Universitas Jember, Dr. Moh. Hasan, M.Sc. Ph.D melantik mahasiswa baru sebanyak 6.204 mahasiswa baru. Universitas Jember dalam setiap periode yang hampir dipastikan setiap dua bulan meluluskan 800 mahasiswa baik dari program Diploma, Sarjana, Pasca Sarjana dan Program Doktor yang merupakan tenaga-tenaga potensial yang diharapkan mampu bersaing dan bisa membangun di wilayahnya masing-masing.

01 02 03 04 05 06 07 08 09