Peserta Workshop “Realisme Magis Dalam Kajian Sastra” Melampaui Kuota

Pelaksanaan workshop dengan tema “Realisme Magis Dalam Kajian Sastra” yang dilakukan di Aula Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (17/3) yang semula dibatasi hanya 50 peserta ternyata melebihi kuota yang disediakan oleh panitia. Sekertaris jurusan Sastra Inggris, Ikwan Setiawan menyatakan banyak mahasiswa baik dari internal jurusan maupun lintas jurusan bahkan fakultas lain dan beberapa alumni berharap untuk mengikuti workshop dengan pemateri Hat Pujiati. Panitia terpaksa harus menyediakan kursi tambahan dan membatasi cukup sampai 70 peserta saja, terang sekjur Sastra Inggris.

Workshop yang dilaksanakan oleh Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember ini menjadi program rutin yang akan dilaksanakan setiap bulan, kata wakil dekan I, Albert Tallapessy. Albert menambahkan bahwa pemberian materi kuliah di dalam kelas belum dirasa cukup sehingga perlu pemberian pemantapan materi melalui kajian-kajian keilmuan melalui workshop atau seminar bagi dosen dan mahasiswa. Workshop yang pada awalnya diperuntukkan bagi mahasiswa Fakultas Ilmu Budaya ini ternyata mendapat respon yang baik dari beberapa mahasiswa dari fakultas lain bahkan alumni.

Albert mengaku telah mengusulkan penyediaan alokasi dana khusus untuk kegiatan rutin setiap bulan dalam kegiatan workshop yang akan dilaksanakan secara rutin setiap bulannya, sehingga peserta workshop secara free dapat mengikuti kegiatan di Fakultas Ilmu Budaya ini dengan mendaftar melalui panitia yang sudah ada.

Related Posts