Visi dan Misi Program Studi Sastra Inggris

VISI PRODI SASTRA INGGRIS

“Menjadi Program Studi Sastra Inggris yang unggul dalam keilmuan bidang sastra, bahasa, dan budaya Inggris berbasis riset kesastraan, kebahasaan, dan kebudayaan Inggris yang berwawasan lingkungan”

MISI PRODI SASTRA INGGRIS

1. Mengembangkan sistem pengajaran yang inovatif (penggunaan media pembelajaran online, mengembangkan dokumen pembelajaran berupa RPS, Kontrak kuliah, Silabus, dan Modul.

2. Meningkatkan partisipasi mahasiswa dalam pelaksanaan penelitian dosen .

3. Mengembangkan pola pikir yang kritis dikalangan mahasiswa.

4. Menumbuhkan gagasan dan ide-ide kreatif bidang kebahasaan, kesasteraan dan kebudayaan Inggris dikalangan dosen dan mahasiswa.

5. Meningkatkan partisipasi dosen dalam kegiatan ilmiah, penelitian dan pengabdian bidang kebahasaan, kesastraan dan kebudayaan Inggris.

6. Mengembangkan pengkajian budaya global dan lokal.

7. Mengembangkan kerjasama dengan pemangku kepentingan serta individu dan

8. Mengembangkan pengabdian pada masyarakat secara tepat guna berbasis pada hasil penelitian.

3)   Tujuan

Tujuan program Studi Sastra Inggris adalah menghasilkan lulusan yang memiliki 5 kompetensi  utama yaitu:

  1. Berwawasan internasional dengan tetap menjunjung tinggi nilai-nilai kepribadian nasional;
  2. Mampu berbahasa Inggris standar (Southern RP) baik secara lisan maupun tulis pada tingkatan lanjut (advanced level);
  3. Mampu mengadakan pengamatan akademik tingkat pemula terhadap gejala-gejala kebahasaan, dengan penciri khas studi banding, utamanya antara masalah-masalah kebahasaan daerah  atau nasional dengan masalah-masalah kebahasaan Inggris;
  4. Mampu mengadakan pengamatan interpretatif tingkat pemula terhadap fenomena kesastraan baik dalam karya-karya yang telah ada (tertulis) maupun yang sedang berkembang dalam masyarakat, dengan penciri khas inti studi banding utamanya antara masalah-masalah daerah dan nasional dengan masalah-masalah kesastraan Inggris;
  5. Mampu bersaing secara akademik maupun professional, baik dalam sector-sektor kerja akademik maupun praktis nonakademik, dengan penciri khas institusional dalam bidang pelayanan agrowisata.

4)   Capaian pembelajaran

Ahli bidang linguistik Bahasa Inggris dan bidang Sastra Inggris dengan penciri khas studi banding.

5)   Akreditasi

Sesuai dengan SK BAN-PT No. 403/SK/BAN-PT/Akred/S/X/2014 menyatakan bahwa Program Studi Sastra Inggris mendapatkan Peringkat Akreditasi B yang berlaku hingga tahun 2019

Situs Resmi http://english.fib.unej.ac.id/