Tuang Tuntas Pameran Seni Visual

Dewan Kesenian Kampus (DKK) Fakultas Ilmu Budaya menggelar pameran seni visual. Dewan Kesenian Kampus (DKK) mengusung tema “Tuang Tuntas” pada pameran seni tersebut. Pameran diadakan mulai tanggal 10 – 13 Oktober 2018 di Gedung Graha Bina Insani, Jember. Pameran seni visual menampilkan 27 karya seni, yaitu 22 seni lukis dan 5 seni instalasi. Open Gallery dimulai jam 13.00-22.00 WIB, sedangkan untuk pamerannya sendiri dibuka dari jam 19.00-22.00 WIB. Pameran seni visual tersebut diketuai oleh Muhammad Bintang Adji Brata.

“Harapan ke depannya ada pameran-pameran selanjutnya sehingga daya berkarya dan apresiasi terhadap seni rupa semakin bisa berkempang.” Ucap Muhammad Bintang Adji Brata selaku ketua panitia pameran seni visual.

Dalam pembuatannya, karya-karya tersebut membutuhkan waktu tiga sampai empat jam dalam sehari untuk satu karya. Proses pengkaryaan dimulai bulan Agustus sampai bulan September. Sedangkan pembuatan karya instalasi membutuhkan waktu lebih lama dibandingkan karya lukis, yaitu satu bulan untuk satu karya.

“Harapan ke depannya yaitu untuk tetap berkarya dan bisa menerima tanggapan-tanggapan orang yang mengapresiasi untuk pengkaryaan selanjutnya.” Ucap Lhaxmi Kentdha sebagai salah satu pengkarya pameran seni visual. Selama tiga hari, pameran tersebut mendapatkan banyak pengunjung dari mahasiswa UNEJ  maupun dari luar kampus UNEJ dan jumlah pengunjung sudah memenuhi target panitia. Selain menampilkan pameran, Dewan Kesenian Kampus juga mengadakan kelas instalasi, live art, dan live music.

Ditulis oleh Desi Wulandari

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *