Dekan: Jangan Menjadi Sarjana yang Cengeng

Rapat terbuka senat Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (22/11) di Aula dalam agenda tunggal Yudisium Sarjana Periode III Tahun Akademik 2018/2019.

Sebanyak 65 Sarjana Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember dilepas oleh dekan.

Wakil Yudisi, Eliya

Rasa syukur kami mewakili segenap yudisi bahwa kita telah berhasil menyelesaikan studi di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Keberhasilan ini merupakan kerja keras kita, namun ini bukanlah ahir dari perjuangan. Kita harus bisa membawa nama baik almamater. Terimakasih dan sukses untuk semuanya.

Bajuri, S.PdI, Wakil Orang Tua Yudisi

“Lainsyakartum Laazidannakum Walainkafartum Inna Adzabi Lasyadid.”

Rasa syukur kepada Allah atas semua ilmu yang sudah dicapai, walaupun ada yang lulus 4 tahun, 3 tahun, 5 tahun dan ada yang 6 tahun. Karena dengan syukur niscaya nikmat akan ditambah, tapi bila tidak bersyukur niscaya adzab Allah sangat pedih.

Pemuda adalah calon pemimpin masa depan, kalian adalah calon pemimpin akan datang dan calin paling depan adalah calon mati. Jangan bercita-cita jadi pegawai negeri apalagi tes yang kemarin sangatlah sulit.

Tidaklah mudah orang mendapatkan ilmu, ada sejarah bila tidak ladi ada generasi yang mengambil ilmu sejarah maka sejarah ini akan diputarbalikkan. 

Bersyukur masih ada pemuda-pemuda yang mau belajar ilmu sejarah. Jangan pernah menganggap bekas guru, bekas dosen. Karena ilmu akan terus menjadi bekal hidup kalian dimasa depan, semua ilmu yang di transfer dari guru dan dosen.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya, Prof.Dr.Akhmad Sofyan, M.Hum

Apapun ceritanya senantiasa harus disyukuri. Semakin pait cerita itu akan semakin manis. Semakin lama lulus itu semakin indah untuk dikenang. 

Sekarang ini masa transisi Anda, tantangan kedepan akan semakin berat. Saya yakin Anda akan mampu dan berhasil melewati rintangan dan hambatan didepan.

Jangan kuwatir, karena wali-wali Allah akan selalu membimbing kita dan Allah akan senantiasa menolong kita.

Disaat kita bingung, disaat kita berat, jangan takut dan jangan sok malu untuk memulai. 

Dangan masa studi lulus 6 tahun, 10 bulan, 13 hari bisa menjadi lulusan tercepat. Maka selalu berdoa untuk disaat yang tepat akan menjadi yang terbaik. Siapa tau disaat yang tepat Anda mendapatkan jodoh dan mendapatkan pekerjaan yang lebih baik.

Janganlah lupa dengan perjuangan dan pengorbanan orang tua. Tentu bila kami ada salah dan kekurangan dalam mendidik, kami minta maaf.

Janganlah menjadi Sarjana yang cengeng, kami berdoa intuk kesuksesan kalian. Selamat dan Sukses.

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *