Kesempatan Sangat Luas Untuk Mendapatkan Rahmat Allah

Keluarga besar Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember baru berkesempatan mengadakan halal bil halal (10/7) di Aula Fakultas Ilmu Budaya. Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Akhmad Sofyan. Terimakasih atas kehadiran Prof.Sugiyanto, Prof.IC Sudjarwadi, Pak Sundoro, Bu Suparmin, Bu Mulatsih, Pak Sanidin, Pak Imam, Pak Wito, Pak Sugeng, Pak Suparman para senior yang berkenan hadir.

Ustad Arif Zainul Muttaqin dari Tulungagung yang juga dosen di Fakultas Teknik Universitas Jember, kalau kita melihat sejarah ketika Presiden Sukarno melihat banyaknya perpecahan menghubungi KH. Wahab Hasbulloh dan mendapatkan satu pencerahan untuk mengadakan acara halal bil halal. Sungguh beliau orang yang Mujahid yang sangat tawadduk dalam sholat.

Kecintaan sahabat terhadap Rasulullah sangat hebat, maka ketika Rasulullah pamitan para sahabat merasa sangat berat. Sampai Rasulullah dalam keadaan sakit menyeru kepada sahabanya, siapa diantara kalian yang pernag teraniaya olehku dan mau membalasnya. Ada seorang sahabat berdiri dan mengatakan: saya ya Rasulullah, dulu pernah Engkau mencambuk kuda dan bukannya kuda yang tercambuk tetapi saya. Lalu Rasulullah memerintahkan Fatimah untuk mengambil cambuk. Sahabat tersebut berkata lagi, dulu saya tidak memakai baju ya Rasulullah. Melihat hal seperti itu sahabat Abu Bakar menghardik dan berkata biar saya yang menggantikannya. Rasulullah mencegah Abu Bakar. Ketika hendak mencambuk, sahabat tersebut justru memeluk Rasulullah seraya berkata, siapa yang berani mencambuk Engkau wahai Rasulullah. Saya pernah mendengar barang siapa yang menyentuh tubuh Engkau maka akan diselamatkan oleh Allah.

Sungguh bahwasanya saling memaafkan dan mengampuni kesalahan Saudaranya itu lebih mulia.

Banyak kesempatan untuk mendapatkan rahmat dan ridlo dari Allah SWT.

 

 

Written by 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *