Semangat Komunitas Sehat Universitas Jember Untuk Hidup Lebih Bahagia

Komunitas Sehat Universitas Jember melakukan senam bersama di Fakultas Ilmu Budaya (26/10) dengan mengambil tema “Dengan Komunitas Sehat Kita Hidup Lebih Bahagia”.

Demikian disampaikan Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Prof. Dr. Akhmad Sofyan, M.Hum dalam sambutannya sebagai tuan rumah komunitas sehat Universitas Jember di bulan Oktober 2018.

Pelaksanaan komunitas sehat Universitas Jember bulan Desember 2018 melalui pengundian oleh Rektor sebagai tuan rumah adalah fakultas Kedokteran. 

Rektor Universitas Jember, Drs. Moh Hasan, M.Sc, Ph.D sangat bangga atas terlaksananya kegiatan rutin komunitas sehat warga Universitas Jember. Komunitas sehat dihadiri oleh warga Universitas Jember baik dari unsur dosen dan karyawan baik yang masih aktif maupun yang sudah purna (pensiun).

Rektor mengajak dan mengingatkan untuk selalu hidup sehat dan melalui komunitas sehat Universitas Jember dapat terus terjalin rasa kekeluargaan. Kita adalah satu keluarga, keluarga besar Universitas Jember maka sepatutnya kita saling menjaga dengan hidup sehat, kata Rektor. Desember nanti sebagai tuan rumah komunitas sehat adalah fakultas Kedokteran.

Rektor dalam sambutannya juga menyampaikan rasa bangganya atas Statuta Universitas yang baru. Mengingat statuta yang baru kita sudah ada walaupun ada beberapa hal yang tentu saja berbeda dengan statuta yang lama tetapi itu menjadi langkah nyata kita dalam pengembangan Universitas Jember kedepan.

Rektor juga mengajak kepada warga Universitas Jember untuk melihat  pembangunan beberapa gedung yang sedang dilaksanakan melalui kerjasama dan pembiayaan dari Islamic Development Bank (IsDB).

Termasuk gedung yang akan dibangun di samping Fakultas Ilmu Budaya dan Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik untuk kedepan dapat dipergunakan sebaik mungkin dalam proses pendidikan tinggi kita, lanjut Rektor.

Komunitas sehat Universitas Jember dilanjutkan dengan senam bersama, cek kesehatan dan donor darah.

Berbagai hadiah hiburan dan hadiah utama berupa sepeda gunung dan mesin cuci disiapkan dalam acara komunitas sehat untuk hidup lebih bahagia.

Berbagai sponsor ikut memeriahkan  pelaksanaan komunitas sehat Universitas Jember yang dilaksanakan di Fakultas Ilmu Budaya. Terlihat dari BTPN Jember, Bursa Mahasiswa, KP-RI Universitas Jember, El-Com, Le-Minerale, AZIMAT Herbal, dan masih banyak yang lain.

Komunitas Sehat Universitas Jember selain menjalin keakraban dan menjadi tempat temu kangen warga Universitas Jember baik yang masih aktif maupun yang purna tugas (pensiun) juga menjadi ajang senam warga dan pemeriksaan kesehatan serta donor darah.

Melalui Komunitas Sehat Universitas Jember, kita jaga kesehatan, senam rutin bersama, mewujudkan rasa sosial, bergembira bersama dan tentu diharapkan hidup kita sehat dan bahagia.

Selamat buat para pemenang baik berupa doorprize mupun hadiah utama. Hadiah utama berupa sepeda gunung melalui undian diterima oleh karuawan dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Jember. Hadiah utama berupa mesin cuci diterima oleh karyawan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Written by 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *