PSTF Gelar Kuliah Umum Media Film dan Televisi

Jember (28/08/2021). Program Studi Televisi dan Film (PSTF) Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember mengadakah kuliah umum bagi mahasiswa Angkatan 2018, 2019, dan 2020. Kegiatan yang dikemas dalam topik “Pengingkatan Pengetahuan Mahasiswa Televisi dan Film Melalui Kuliah Umum sebagai Implementasi Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka”. Kuliah umum diselenggarakan sebagai implementasi Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dengan menghadirkan pembicara dari enam lembaga mitra yang telah menjalin kerjasama dengan Fakultas Ilmu Budaya, di antaranya: Kece Media, X-Code Film, Hompimpa Sinema Nusantara, Makromedia Creative Visual, TV9 Surabaya, dan BBSTV Surabaya. Kuliah umum diselenggarakan secara daring melalui zoom.
Dalam sambutannya Koordinator Program Studi Televisi dan Film (PSTF), Dwi Haryanto, S.Sn.,M.Sn. mengatakan bahwa program kuliah umum ini bertujuan memberikan wawasan dan pengetahuan dari lembaga mitra sebagai tempat bagi mahasiswa untuk magang. Agar mahasiswa memperoleh pengalaman berharga dalam produksi terkait program televisi dan film. Ada sekitar 35 mahasiswa PSTF yang akan mengikuti magang di enam lembaga yang telah mengadakan kerjasama dengan FIB yang tersebar di Malang, Surabaya, dan Yogyakarta.
Prof. Nawiyanto, M.A.,Ph.D selaku Wakil Dekan I dalam sambutan sekaligus membuka acara juga turut mendukung pelaksanaan kuliah umum agar mahasiswa mendapatkan gambaran kerja dan pengalaman yang akan diperoleh dari enam lembaga mitra. Lembaga juga turut mengucapkan terima kasih atas kesediaan dari lembaga mitra menjadi tempat magang dari mahasiswa peserta MBKM.
Hadir sebagai narasumber dalam kuliah umum adalah Agus Tjahjono (Direktur Makromedia Creative Visual), Viko Amanda (Direktur X-Code Film), Senoaji Julius (Direktur Hompimpa SInema Nusantara), Sururi Arumbani (TV9 Nusantara), Herma Retno Prabayanti (Kece Media), dan Ali Mudrik (BBSTV). Moderator dalam acara Denny Antryo Hartanto, S.Sn.,M.Sn. dan Muhamad Zamroni, S.Sn.M.Sn., keduanya adalah Dosen PSTF Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Acara dihadiri hampir 200 mahasiswa. (BAK)

Written by