Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jun 29, 2015 in Berita | 0 comments

Dosen Sastra Inggris Adakan Workshop Penulisan Sastra Berbasis Lokalitas

Dosen Sastra Inggris Adakan Workshop Penulisan Sastra Berbasis Lokalitas

Jumat, 26 Juni 2015

Workshop SINg

Bertempat di Home Theatre Fakultas Sastra Universitas Jember, Dosen Jurusan Sastra Inggris Hat Pujiati, S.S.,M.A. mengadakan kegiatan workshop yang dikhususkan terkait dengan penulisan sastra berbasis lokalitas. Sasaran dari kegiatan workshop ini ditujukan untuk mahasiswa dan beberapa dosen Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Jember. Meskipun ditengah mahasiswa beribadah puasa, namun tetap antusias mengikuti kegiatan workshop yang menghadirkan beberapa narasumber, seperti Zainul Walid, Arifah Jauhari, Arum Sekar Suminar, dan A. Sufiatur R dengan moderator Dr. Ikwan Setiawan, S.S.,M.A.

“Kegiatan workshop ini dilaksanakan sebagai rangkaian dari penelitian berjudul Model Pengembangan Komunitas Sastra Berbasis Lokalitas: Meretas Jalan bagi Industri Kreatif Kesastraan di Wilayah Tapal Kuda yang telah dimulai tahun 2014.” Jelas Hat Pujiati, S.S.,M.A. Tujuan dari kegiatan workshop yang diinisiasi oleh Hat Pujiati dan beberapa dosen Jurusan Sastra Inggris untuk mendapatkan model dari pengembangan komunitas-komunitas sastra di wilayah Tapal Kuda, sehingga rekayasa tematik sastra dan teknik penulisan untuk melahirkan kebaruan karakteristik Tapal Kuda yang bisa menunjang kehidupan penulisan dengan pemosisian di ranah industri yang diminati pasar tanpa mengabaikan kualitas.

Kegiatan workshop penulisan sastra berbasis lokalitas dibuka oleh Dekan Fakultas Sastra Universitas Jember Dr. Hairus Salikin, M.Ed. dan diakhiri dengan buka bersama oleh pemateri dan seluruh peserta workshop. Workshop setengah hari ini diharapkan dapat memberikan bekal bagi para mahasiswa untuk menulis karya-karya sastra di mana di wilayah Tapal Kuda berpotensi memiliki materi-materi terkait dengan lokalitas yang menjadi basis penulisan karya sastra. (BAK)

Post a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Translate »