Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Jul 28, 2017 in Berita, feature categori | 0 comments

Bukan Sekedar Selembar Ijazah

Bukan Sekedar Selembar Ijazah

Puji syukur Alhamdulilah, Yudisium Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember 28, Juli 2017 telah berjalan dengan lancar dan penuh dengan khidmat. Rasa bangga dan syukur dari 32 lulusan Sarjana dan Magister Linguistik tersebut diungkapkan oleh Novi Dea Rahmawati. Novi Dea Rahmawati jurusan Sastra Indonesia dinyatakan lulus dan mewakili teman-temannya dalam prosesi Yudisium Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember periode I Tahun Akademik 2017/2018.

Dekan Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember, Akhmad Sofyan memberikan apresiasi kepada mahasiswa berprestasi dengan IPK tertinggi 3,87 (Dengan Pujian) yang di raih oleh Rena Widyaningrum dari Jurusan Sastra Indonesia. Sementera lulusan tercepat adalah Rendy Rizqi Suryadi dengan lama studi 3 tahun 8 bulan.

Sambutan Perwakilan Sarjana

Waktu serasa sangat cepat berlalu, kata Novi. Serasa baru kemarin kami mengikuti ospek, serasa baru kemarin kami berproses dalam pendidikan (kuliah), serasa baru kemarin kami dibimbing dalam penyusunan skripsi. Hari ini kami harus berpisah dengan segenap civitas akademika Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Kami merasa berterimakasih dan bersyukur dapat menimba ilmu di Fakultas Ilmu Budaya. Mewakili teman-teman kami ucapkan banyak terima kasih kepada segenap dosen dan pembimbing kami. Kami juga mohon maaf atas salah dan khilaf kami selama kami menimba ilmu di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember.

Menutup sambutannya, Novi Dea Rahmawati berpantun:

“Kalau memetik sukun, janganlah memakai pensil.

Siapapaun yang tekun, pasti akan berhasil.”

(ospek adalah orientasi studi dan pengenalan kehidupan kampus yang sekarang diubah menjadi PK2 atau Pengenalan Kehidupan Kampus)

Sambutan Wali Sarjana

Sambutan yang disampaikan wali sarjana, Wasis mengajak kepada para yudisi bahwasanya para yudisi harus merasa bangga dapat lulus dan menimba ilmu di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Di luar sana masih banyak para pemuda tidak mendapatkan kesempatan untuk menimba ilmu di perguruan tinggi seperti kalian. Wasis juga berpesan bahwa kehidupan di depan akan lebih berat, dengan berbekal ilmu yang didapat ini semoga bermanfaat bagi kehidupan kalian.

Sambutan Dekan

Selembar ijazah dan sertifikat yang kami berikan adalah bentuk apresiasi kami atas keberhasilan dan prestasi Anda dalam menyelesaikan studi di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Jangan kalian memandang hanya selembar ijazah, pandanglah apresiasi itu sebagai suatu penghargaan dari kami dan tolong supaya kalian jaga penghargaan itu dengan tetap menjaga nama baik almamater di masyarakat. Kami sadar apa yang telah kami perbuat masih banyak kekurangan, untuk itu kami minta maaf. Kami mendoakan dengan berbekal ilmu yang kami berikan semoga memberikan kemanfaatan bagi kehidupan Anda bagi bangsa dan negara.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »