Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 27, 2016 in Berita, feature categori | 0 comments

Universitas Jember Menjadi Kebanggaan dan Tujuan Wisata Edukasi

Universitas Jember Menjadi Kebanggaan dan Tujuan Wisata Edukasi

IMG_7932

Sebanyak 75 siswa yayasan yatim mandiri dari 8 kota dan kabupaten wilayah pantura Jawa Timur (28/12) dengan beberapa pendampingnya melakukan studi edukasi di FIB-UNEJ. Dekan FIB-UNEJ, Akhmad Sofyan mengajak semua siswa dalam naungan yatimmandiri tersebut untuk tidak berhenti mengejar cita-cita dan harapan dengan terus mengejar mimpi melalui usaha yang keras dan berdoa karena Allah akan meridloi langkah-langkah hambanya dalam berbuat bajik terlebih dengan ikhtiar dan doa. Sofyan menggambarkan sebagian besar orang-orang yang sukses berawal dari background yang sama dengan kalian yakni dari kalangan yang tidak mampu, kami punya jiwa yang besar untuk terus berikhtiar dan berdoa mengejar mimpi kami menjadi orang yang sukses. Jangan gantungkan mimpi dan angan-angan kita untuk sukses dengan hanya bersandar pada kepasrahan diri menerima nasih, cita-cita itu harus kita kejar dan raih dengan kerja keras dan usaha yang maksimal, terlebih banyak peluang dan program yang ditawarkan oleh pemerintah melalui berbagai beasiswa seperti bidik misi dan lain sebagainya.

Koordinator yatimmandiri, Khotib menjelaskan bahwa yayasan yatim mandiri yang hadir dalam kunjungannya ke FIB-UNEJ dari 8 bapubaten dan kota meliputi, Gresik, Sidoarjo, Pasuruan, Probolinggo, Situbondo, Bondowoso, Lumajang dan Jember. Yayasan yatim mandiri merupakan sebuah lembaga sosial masyarakat yang fokus pada penghimpunan dan pengelolaan dana ziswa (zakat, infak, sedekah, dan wakaf dan masyarakat). Yatimmandiri adalah yayasan swasta di bawah pengawasan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dengan perijinan dan pengawasannya di bawah Kementerian Agama (Kemenag), terang Khotib. Khotib mengaku baru 3 bulan tinggal di Jember dan menjadi koordinator wilayah Jember dan di kesempatan ini kami telah menjalin kerjasama dalam penyediaan program bagi anak-anak asuhan yatim mandiri. Kami sangat senang berkunjung ke Universitas Jember dan Alhamdulillah beberapa donatur tetap kami berasal dari Universitas Jember terutama dari Kedokteran Gigi, kata Khotib.

Selain kunjungan 8 wilayah pantura yang berkunjung ke Universitas Jember, beberapa wilayah barat saat ini juga berkunjung ke Institut Teknologi Bandung, kata salah seorang pendamping yatim mandiri, Didik. Yayasan yatim mandiri sudah berdiri di seluruh wilayah Indonesia, lanjut Didik.

Sementara itu dalam kunjungannya ke FIB-UNEJ, siswa-siswi yatim mandiri diajak untuk melihat studio televisi (unejtv) yang dalam waktu dekat sudah siap tayang. Deni Antyo, staf pengajar PSTF menjelaskan secara rinci fungsi dan penggunaan studio besar dan Master Centre Room (MCR) yang dimiliki FIB-UNEJ sebagai penunjang unejtv di bantu oleh mahasiswa PSTF.

Dokumentasi:

IMG_7942 IMG_7928

IMG_7921

IMG_7952 IMG_7951 IMG_7946 IMG_7938 IMG_7936 IMG_7933

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Translate »