Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 13, 2016 in Berita | 0 comments

Ujian Akhir Semester Gasal, Mahasiswa Terlihat Santai

Ujian Akhir Semester Gasal, Mahasiswa Terlihat Santai

IMG_7810

Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Semester (UAS) Gasal 2016/2017 di Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB-UNEJ) Selasa, 13 Desember 2016 di beberapa ruang ujian terlihat lengang. Seperti terlihat di Ruang Aula yang terbagi dua ruang ujian Aula 1 dan Aula 2 dengan mata kuliah Pengantar Sinematografi hanya terlihat pengawas dan beberapa mahasiswa yang begantian mengisi presensi daftar hadir ujian. Mata kuliah pada jurusan Sastra Indonesia dengan pengampu Didik Suharijadi memberikan tugas sebagai pengganti ujian akhir semester yaitu setiap kelompok yang terdiri dari sepuluh sampai dua belas mahasiswa untuk membuat naskah skenario film. Sementara mata kuliah Desain Program Fiksi dari Program Studi Televisi dan Film yang di ampu oleh Denny Antyo di ruang 5, mahasiswa juga mengumpulkan tugas film fiksi yang sudah di burning dalam sebuah compact disk.

Namun demikian pelaksanaan ujian akhir semester gasal tahun akademik 2016/2017 mahasiswa tampak terlihat santai dan siap mengikuti ujian. Dalam setiap mata ujian, mahasiswa diharuskan mengumpulkan semua catatan baik berupa buku maupun hpnya kecuali mata kuliah yang oleh pengampu dipersilahkan untuk membuka kamus.

Dalam pelaksanaan ujian akhir semester, Universitas Jember telah menerapkan 75% kehadiran dalam artian mahasiswa yang berhak mengikuti ujian semester adalah mereka yang telah memenuhi kehadiran perkuliahan minimal 75% dari 16 kali tatap muka yang tersedia.

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *