Pages Menu
TwitterRssFacebook
Categories Menu

Posted by on Dec 1, 2016 in Berita, feature categori | 0 comments

SMK 08 Ma’arif Jember Ingin Berkolaborasi Dengan PSTF

SMK 08 Ma’arif Jember Ingin Berkolaborasi Dengan PSTF

IMG_7628

SMK 08 Ma’arif Wuluhan Jember pada hari Kamis, 1 Desember 2016 kembali membawa siswanya berkunjung ke Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember. Ketua Program Studi Mulimedia, Riski bersama guru pendamping membawa 120 siswa kelas X program studi multimedia. Riski berharap kepada siswa-siswinya untuk menggali keilmuan di bidang multimedia dan perfilman karena Universitas Jember memiliki program studi unggulan yaitu Program Studi Televisi dan Film (PSTF) tepatnya ada di Fakultas Ilmu Budaya (FIB).

Wakil Dekan I Fakultas Ilmu Budaya, Albert Tallapessy memberikan gambaran Fakultas Sastra yang kini berganti nama menjadi Fakultas Ilmu Budaya diharapkan kedepan akan bertambah beberapa program studi baru. Fakultas Ilmu Budaya yang memiliki tiga jurusan setingkat S1 yang teridiri dari Jurusan Sastra Inggris, Jurusan Sastra Indonesia, dan Jurusan Ilmu Sejarah. Satu program studi unggulan yaitu Program Studi Televisi dan Film setingkat S1 dan satu program studi Magister Linguistik. Albert juga menjelaskan jalur selesi untuk bisa menjadi mahasiswa yaitu melalui jalur Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN), Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Besuki Raya (SBMPTBR). Secara khusus SBMPTBR adalah seleksi masuk Perguruan Tinggi dengan menggandeng Perguruan Tinggi baik negeri maupun swasta yang ada di wilayah Besuki Raya. Albert berharap kepada siswa SMK 08 Ma’arif Jember program multimedia secara keilmuan untuk melanjutkan studinya pada Program Studi Televisi dan Film. Fakultas Ilmu Budaya Universitas Jember (FIB-UNEJ) sangat bangga menjadi tempat studi edukasi siswa setingkat SMA dan SMK. Salah satunya kunjungan dari SMK 08 Ma’arif Wuluhan Jember yang secara rutin setiap tahun melakukan studi edukasi ke FIB-UNEJ.

Salah satu yang menjadi angan-angan dari SMK 08 Ma’arif seperti yang disampaikan Riski meminta kepada Kaprodi PSTF untuk dapat berkolaborasi dengan SMK 08 Ma’arif dalam kerjasama bidang multimedia. Seorang guru Agama, Abbiyu menyampaikan keinginannya untuk menjadikan salah satu alumni atau mahasiswa PSTF untuk bergabung menjadi pengajar di SMK Ma’arif yang merasa kekurangan dalam bidang multimedia yang katanya sudah berdiri sejak 2011.

 

Post a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *